226.579 Dokumen Calon Peserta Didik PPDB 2024 Tahap II Rampung Diverifikasi

Plh Kepala Dinas Pendidikan Jabar Ade Afriandi mengungkapkan, sebanyak 226.579 dokumen calon peserta didik PPDB 2024 Tahap II telah diverifikasi.

226.579 Dokumen Calon Peserta Didik PPDB 2024 Tahap II Rampung Diverifikasi
Plh Kepala Dinas Pendidikan Jabar Ade Afriandi menegaskan, 90 persen lebih dari dokumen calon peserta didik PPDB 2024 Tahap II itu dinyatakan diterima di sekolah tujuan mereka. (dok)

INILAHKORAN, Bandung - Plh Kepala Dinas Pendidikan Jabar Ade Afriandi mengungkapkan, sebanyak 226.579 dokumen calon peserta didik PPDB 2024 Tahap II telah diverifikasi.

Dia menegaskan, 90 persen lebih dari dokumen calon peserta didik PPDB 2024 Tahap II itu dinyatakan diterima di sekolah tujuan mereka.

"Jadi, pada tahap ini sampai dengan 1 Juli pukul 00.00 WIB (kemarin) itu yang terverifikasi dokumennya total sudah ada 226.148 dokumen calon peserta didik PPDB 2024 Tahap II," ujar Ade saat dikonfirmasi, Selasa 2 Juli 2024.

Baca Juga : Groundbreaking TPPAS Legoknangka Berpotensi Molor Lagi

Dia menambahkan, saat ini panitia PPDB 2024 terus melakukan verifikasi dan validasi kepada calon peserta didik yang telah melakukan pendaftaran.

"Tapi dari data sampai dengan pagi tadi, masih beberapa sekolah yang belum menyelesaikan proses verval (verifikasi-validasi). Tapi untuk jumlahnya memang sudah mengecil, kemarin ratusan sekarang (sekolah) yang belum verval, nah sekarang hanya puluhan tapi tersebar mulai dari Bekasi, Cirebon, Bogor, Depok, Karawang," imbuhnya.

Disinggung soal adanya calon siswa yang didiskualifikasi di tahap 2, Ade memastikan bahwa pantia PPDB khususnya di satuan pendidikan terus melalukan pengawasan.

Baca Juga : Dishut Jabar Resmikan Tempat Wisata Alam Cikanyere-Cianjur

"Tapi karena ini belum diumumkan, jadi belum ada karena yang didiskualifikasi itu karena sudah diumumkan kemudian berdasarkan pendalaman dan akhirnya ditemukan tidak sesuai dengan Pergub, itu akan dianulir atau didiskualifikasi," ungkapnya

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.