Duka di Kanjuruhan Malang, Ribuan Polisi Mengheningkan Cipta di GBLA

Ribuan personel polisi yang rencananya melakukan pengamanan untuk laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, mengheningkan cipta terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Duka di Kanjuruhan Malang, Ribuan Polisi Mengheningkan Cipta di GBLA

INILAHKORAN, Bandung - Ribuan personel polisi yang rencananya melakukan pengamanan untuk laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, mengheningkan cipta terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Ribuan personel tersebut mengheningkan cipta saat mengikuti apel persiapan pengamanan. Namun, laga Persib versus Persija itu batal digelar karena ditunda sampai waktu belum ditentukan.

"Mari kita sejenak mengheningkan cipta karena jumlah yang meninggal dunia ada 127, termasuk anggota Polri; dan korban kemungkinan bertambah," kata Kepala Biro Operasi Polda Jawa Barat Kombes Pol. Stephen Napiun di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Baca Juga : Soal Tiket Persib vs Persija, Ini Penjelasan Teddy Tjahjono

Tragedi Kanjuruhan itu menjadi duka bagi seluruh pihak, termasuk anggota Polri, sehingga peristiwa itu akan menjadi evaluasi bagi dunia sepak bola Indonesia.

"Tragedi tersebut akan menjadi evaluasi bagi kami. Kami harap kerja sama yang baik akan menciptakan pengamanan yang baik," tambahnya.

Laga antara Persib dan Persija sedianya bakal digelar di Stadion GBLA, Minggu, pukul 16.00 WIB. Ribuan personel yang terdiri atas Brimob, Sabhara, hingga anggota TNI telah bersiaga di stadion.

Baca Juga : Meskipun Laga Persib vs Persija Ditunda, Polisi Tetap Berjaga di GBLA

Sementara itu, hingga Minggu pagi, sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Halaman :


Editor : asayuti