Harga Cabai di Kota Bandung Turun

Harga cabai rawit merah, cabai rawit keriting, dan cabai merah tanjung di Kota Bandung mengalami penurunan. Penurunan harga, terhitung sejak pekan kemarin.

Harga Cabai di Kota Bandung Turun
harga cabai di Kota Bandung berangsur mengalami penurunan.

INILAHKORAN, Bandung - Harga cabai rawit merah, cabai rawit keriting, dan cabai merah tanjung di Kota Bandung mengalami penurunan. Penurunan harga, terhitung sejak pekan kemarin.

Berdasarkan data dari Disdagin Kota Bandung, harga cabai rawit merah turun dari Rp 73.000 menjadi Rp 62.500. Harga cabai rawit keriting turun dari Rp 68.750 menjadi Rp 57.500.

"Lalu untuk cabai merah tanjung dari Rp 67.500 turun menjadi Rp 56.600. Ini hasil pendataan kita minggu kemarin. Saya pikir tidak ada kenaikan, malah relatif menurun," kata Kadisdagin Kota Bandung Elly Wasliah, Selasa 27 September 2022.

Baca Juga : Tujuh Pelaku Curat Diciduk, Satu Ditembak Polres Cimahi

Menurut Elly Wasliah, data tersebut diambil dari enam pasar tradisional di Kota Bandung. Adapun pengambilan informasi, dilakukan pekan kemarin. Untuk komoditas lain, dinilai tidak banyak beubah.

"Jadi harga komoditi aman, malah turun ya. Situasi ini tidak lepas adanya pasar murah yang kita selenggarakan di 30 kecamatan. Sisa tinggal 18 kecamatan yang belum melaksanakan pasar murah ini. Ini akan kita terus progres," ucapnya.

Dikemukakan Elly, telur ayam, beras, minyak dan rempah-rempah masih menjadi komoditas primadona di pasar murah. Terlebih untuk telur ayam, ketersediannya cepat terbilang begitu laris.

Baca Juga : Mahasiswa UIN Bandung Berdamai Dengan Pelaku Pengeroyokan

"Dengan hari kemarin, omset pasar murah di 12 kecamatan total mencapai Rp408 juta. Ini akan kita terus evaluasi, termasuk apakah akan kita tindaklanjuti setelah pasar murah ini selesai," ujar dia. *** (yogo triastopo)  


Editor : asayuti