Kadinsos Pensiun, Tapi Data Masih diperbaiki

Kadinsos Kabupaten Cirebon, Iis Krisnandar per awal bulan Oktober ini resmi pensiunan. Namun dirinya secara terang-terangan mengakui masih banyak perbaikan data yang harus diselesaikan segera.  

Kadinsos Pensiun, Tapi Data Masih diperbaiki

INILAHKORAN, Cirebon - Kadinsos Kabupaten Cirebon, Iis Krisnandar per awal bulan Oktober ini resmi pensiunan. Namun dirinya secara terang-terangan mengakui masih banyak perbaikan data yang harus diselesaikan segera.  

Iis menyebut jika diakhir jabatannya tersebut ia tengah merintis program Sipepek. 

"Ini program unggulan Dinas Sosial agar semua layanan terkait persoalan sosial di masyarakat Kabupaten Cirebon bisa tertangani dengan baik," aku Iis, Minggu  2 Oktober 2022.

Baca Juga : Tiga Tersangka Telah Ditetapkan Dalam Kasus Penculikan Dan Pengeroyokan di Karawang 

Menurutnya, program Sipepek ini nantinya akan dioperasikan oleh Puskesos disetiap desa. Artinya, semua layanan mulai dari BPJS PBI, bantuan sosial dan lain-lain bisa diproses melalui aplikasi Sipepek. Kabupaten Cirebon sendiri baru melaku kita baru pilot project di tiga Kecamatan.

"Nanti kalau lancar mudah-mudahan bisa dilaksanakan disemua wilayah Kabupaten Cirebon,"ujar Iis.

Iis menjelaskan, salah satu yang harus dilakukan adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi terkait persoalan sosial yang harus ditangani secara cepat dan tepat. Dia menilai, masalah sosial tentu akan menjadi persoalan jika tidak ditangani dengan baik dan cepat.

Baca Juga : Puluhan Kasus Hampir Setahun, Kasus Rabies di Garut Tinggi

"Maka saya minta kepada pejabat yang masih aktif, layani masyarakat dengan baik, mumpung masih diberi kepercayaan," ungkapnya.

Halaman :


Editor : asayuti