Kota Cimahi Minim Hotel, Ketum PHRI Bakal Datangkan Investor 

Minimnya jumlah hotel dan destinasi wisata di Kota Cimahi menjadi 'PR' besar yang harus segera diselesaikan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cimahi.

Kota Cimahi Minim Hotel, Ketum PHRI Bakal Datangkan Investor 
Ketua PHRI Kota Cimahi, Budi Hermawan
INILAHKORAN, Cimahi - Minimnya jumlah hotel dan destinasi wisata di Kota Cimahi menjadi 'PR' besar yang harus segera diselesaikan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cimahi.
Pasalnya, selain berdampak pada kurangnya pendapatan asli daerah (PAD) Kota Cimahi, keberadaan hotel juga kerap menjadi etalase bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dapat mendongkrak produk-produk lokal.
Ketua PHRI Kota Cimahi, Budi Hermawan mengakui perkembangan hotel di Kota Cimahi sangat minim lantaran jumlah hotel di Cimahi masih sangat sedikit.
"Insyaallah saya sebagai Ketum PHRI Kota Cimahi bakal berkolaborasi dengan HIPMI Kota Cimahi terkait perhotelan dan juga bidang restoran di Kota Cimahi," katanya kepada wartawan.
"Insyaallah apapun yang ada di PHRI dan juga HIPMI kita kolaborasikan," sambungnya.
Menurutnya, hal ini menjadi tugas penting dirinya untuk bisa mendatangkan investor ke Kota Cimahi untuk bisa menghidupkan hotel di sini terwujud.
"Saya harapkan seperti itu," imbuhnya.
Ia menilai, saat ini banyak investor yang masih melihat Kota Cimahi sebagai kota transit saja lantaran dekat dengan ibukota Provinsi Jawa Barat.
"Jadi hanya untuk transit. Selain itu, minimnya objek wisata jadi tugas saya agar Cimahi memiliki tempat-tempat wisata," ujarnya.
"Saya harus bisa mendatangkan investor untuk bidang pariwisata juga," sambungnya.
Tak hanya hotel, restoran dan pariwisata, mantan Ketua HIPMI Kota Cimahi periode 2017-2020 ini berniat untuk membenahi bagaimana para pengusaha muda di Kota Cimahi bisa lebih eksis, lebih maju dan lebih berkembang lagi.
"Karena di Cimahi sendiri dari sisi bisnis sangat bermacam-macam, dari mulai bidang fashion, ekraf, bidang kontruksi," sebutnya.
"Mudah-mudahan bisa berjalan lancar," tukasnya. *** (agus satia negara).


Editor : JakaPermana