Manuel Cascallana Sebut Duel Klasik Persib vs Persija Laga Terbesar di Indonesia dan Asia

Asisten pelatih Persib Manuel Cascallana ternyata sudah mengetahui arti kemenangan timnya saat duel klasik Persib vs Persia di laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu 2 Oktober 2022. 

Manuel Cascallana Sebut Duel Klasik Persib vs Persija Laga Terbesar di Indonesia dan Asia

INILAHKORAN, Bandung - Asisten pelatih Persib Manuel Cascallana ternyata sudah mengetahui arti kemenangan timnya saat duel klasik Persib vs Persia di laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu 2 Oktober 2022. 

Meski baru terlibat di Liga Indonesia musim ini, Manuel Cascallana mengatakan laga duel klasik Persib vs Persija ini memiliki arti yang sangat penting. Ia bahkan pernah merasakannya saat menangani tim di Spanyol atau India. 

"Ini jadi laga terbesar di Indonesia atau bahkan Asia. Ini seolah laga el Classico (duel klasik Persib vs Persija) karena ada tekanan dari fans yang sangat ingin melihat timnya menang," ungkap Manuel Cascallana di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa 27 September 2022. 

Baca Juga : 15 Ribu Lembar Tiket Laga Duel Klasik Persib vs Persija Ludes

Pelatih yang baru menangani Persib di tiga pertandingan ini bahkan merasa pertandingan duel klasik Persib vs Persija ini lebih penting dibandingkan menjadi juara Liga. Karena itu, kemenangan harus bisa diraih timnya. 

"Namun, seperti yang saya katakan sebelumnya, kemenangan tetap diganjar tiga poin seperti laga lainnya. Tetapi memang pertandingan ini penting bagi kami dan juga suporter," tegasnya. 

Sejauh ini, Manuel Cascallana mengatakan timnya masih terus berusaha melakukan persiapan dengan baik dalam menghadapi laga duel klasik Persib vs Persija. Menurutnya, cukup waktu untuk mempersiapkan diri lantaran adanya jeda kompetisi seiring FIFA matchday. 

Baca Juga : Antisipasi Aksi Sweeping ke Jakmania, Polisi Sebar Personel

"Ini momen yang sempurna karena kami bersiap selama dua pekan untuk menghadapi laga berikutnya. Kami datang tiga pekan lalu dan kami langsung menghadapi RANS, melakukan perjalanan ke Malang dan bermain melawan Barito di home. Lalu ada waktu jeda selama dua pekan dan di pekan ini menjadi kesempatan kami melakukan persiapan menghadapi laga hari Minggu nanti. Karena bagi kami ini laga yang sangat penting dan harus meraih tiga poin," pungkasnya.*** (muhammad ginanjar)


Editor : donramdhani