Pokja III PKK Kota Bandung Lakukan Seleksi Peserta Lomba Daur Ulang Limbah Pakaian

Kelompok kerja (Pokja) III  PKK Kota Bandung menyelenggarakan seleksi peserta lomba daur ulang limbah pakaian yang akan mewakili Kota Bandung di tingkat Jawa Barat.

Pokja III PKK Kota Bandung Lakukan Seleksi Peserta Lomba Daur Ulang Limbah Pakaian
Ketua Pokja III PKK Kota Bandung Yuli Rahmatia

INILAHKORAN, Bandung - Kelompok kerja (Pokja) III  PKK Kota Bandung menyelenggarakan seleksi peserta lomba daur ulang limbah pakaian yang akan mewakili Kota Bandung di tingkat Jawa Barat.

Ketua Pokja III PKK Kota Bandung Yuli Rahmatia mengatakan, seleksi ini diikuti oleh peserta dari 30 kecamatan se-Kota Bandung. Mereka yang terpilih akan lanjut berjuang di tingkat Jabar.

"Jadi ini pokja tiga seluruh kecamatan se-Kota Bandung mengadakan lomba tingkat kota, untuk pemanfaatan baju bekas atau pakaian bekas menjadi kebaya atau kebaya klasik," kata Yuli Rahmatia pada Selasa 27 September 2022.

Baca Juga : Hotman Paris Senggol Polda Jabar Soal Kekerasan Seksual Anak Tiri, Ini Jawaban Polisi

Yulia Rahmatia menyebut, lomba daur ulang limbah pakaian diharapkan dapat mengurangi limbah pakaian yang tidak dapat terurai. Diharapkan semua kecamatan dapat melakukan hal yang sama.

Adapun dari 30 kecamatan yang ikut serta, akan dipilih tiga juara utama dan tiga juara harapan. Mereka nanti akan dipilih untuk mewakili perlombaan yang sama di Provinsi Jabar.

"Mudah-mudahan, dari kegiatan ini bisa mengurangi limbah fashion melalui program Kang Pisman. Ada pengurangan pemilahan limbah baju tidak bisa terurai dengan memanfaatkan ini bisa mengurangi limbah yang dibuang ke TPA hanya sedikit," ucapnya.

Baca Juga : Antrean Kendaraan Mengular di SPBU Vivo, Jalur Pasteur Bandung Macet

Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Mulyana mengatakan, penilaian perlombaan mengubah limbah pakaian menjadi kebaya meliputi kreativitas, kerapihan dan desain.

Halaman :


Editor : asayuti