Pos Bidik Pendapatan Rp6,8 Triliun

Pada 2021 ini, PT Pos Indonesia mencanangkan sebagai tahun turn around. Sejumlah program transformasi pun dibutuhkan agar tahun ini menjadi arus balik bagi kebangkitan Pos.

Pos Bidik Pendapatan Rp6,8 Triliun
istimewa

INILAH, Bandung - Pada 2021 ini, PT Pos Indonesia mencanangkan sebagai tahun turn around. Sejumlah program transformasi pun dibutuhkan agar tahun ini menjadi arus balik bagi kebangkitan Pos.

Untuk itu, Direktur Utama Pos Faizal Rochmad Djoemadi menyebutkan mulai tahun ini mengacu pada tujuh transformasi yang dicanangkan dalam tiga tahun ke depan.  Ketujuh program perubahan itu yakni transformasi budaya, bisnis, produk dan kanal, proses, teknologi, human capital, serta transformasi organisasi. 

“Ketujuh program transformasi tersebut diperlukan untuk mewujudkan visi Pos Indonesia menjadi postal operator penyedia jasa kurir, logistik, dan keuangan paling kompetitif,” kata Faisal saat Corporate Inspiring Forum, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga : Petani Binaan Agrosolution Pupuk Kujang Tanam Padi Perdana Bersama Wamentan

Dia menegaskan, pada 2021 Pos membidik pertumbuhan dua digit. Artinya, akan meraih pendapatan sekitar Rp6,8 triliun dan net income Rp819 miliar. Dengan capaian angka itu, nilai EBITDA tumbuh sebesar 81% dan laba bersih tumbuh sebesar 135%.

Faizal optimistis, berdasarkan rencana dan target yang dipatok itu akan mampu diwujudkan. Sebab, selain kondsi industri yang terus tumbuh, peluang pasar juga diakuinya masih terbuka lebar. Meski demikian, dia menegaskan hal itu membutuhkan kesatuan langkah dan komitmen dari semua jajaran untuk bersama-sama menjalankan program-program yang telah ditetapkan. 

Guna mewujudkan visi tersebut, Pos mencanangkan AKHLAK Activation. Orang nomor satu di Pos itu menyebutkan aktivasi itu sebagai sinyal kepada seluruh karyawan untuk meninggalkan kebiasaan, cara pandang, cara kerja yang terbukti kurang efektif dalam mengangkat kinerja. 

Baca Juga : Apresiasi Nakes, BJB Serahkan 1.500 Jersey dan 1.000 Topi untuk Relawan Wisma Atlet

Faizal menuturkan, komitmen untuk menerapkan core values AKHLAK sebagai nilai-nilai utama budaya perusahaan.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani